3 Langkah Mudah Menjalankan Anggaran

Membuat anggaran  tidak  sulit, tetapi  kebanyakan orang gagal dalam mencoba untuk menjaga anggaran. Hal ini biasanya dimulai dengan niat baik, tetapi seperti halnya diet, tidak perlu banyak  hal untuk menggagalkan seluruh rencana Anda. Berikut adalah tiga sifat yang harus dimiliki jika Anda ingin menciptakan dan mempertahankan sukses anggaran.

Sikap Positif

Tanpa ragu, Anda harus memulai proses penganggaran dengan sikap positif. Jika Anda berpikir tentang penganggaran sebagai tugas, atau bahwa Anda harus mengorbankan sesuatu, Anda akan merasa sangat sulit untuk terus melakukannya.

Jangan berpikir tentang aspek-aspek negatif dari anggaran, tetapi berpikir tentang hasilnya. Jika Anda tetap menyesuaikan pada anggaran Anda, apa yang akan Anda capai? Anda dapat keluar dari jerat hutang lebih cepat, Anda mungkin dapat menghemat uang untuk liburan keluarga atau bahkan dapat menyimpan lebih banyak uang  untuk masa pensiun atau pendidikan anak Anda. Apapun tujuan keuangan Anda, Anda perlu fokus pada anggaran sebagai alat untuk mencapai tujuan tersebut.

Tetap Termotivasi

Membangun sikap positif, Anda perlu untuk mempertahankan motivasi. Apa yang bisa terjadi dari waktu ke waktu adalah bahwa Anda mendapatkan ke kebiasaan berikut anggaran Anda, dan semuanya menjadi rutin. Jika Anda kehilangan motivasi itu, Anda menjadi puas.

Untuk menjadi termotivasi lagi, pertimbangkan keuntungkan diri sendiri atau bahkan tingkatkan tujuan Anda. Anda perlu menemukan sesuatu yang akan mendorong  untuk bekerja ekstra. Jika tujuan Anda adalah untuk  melunasi kartu kredit dalam delapan bulan dan anda merasa wajar wajar saja, tantang diri Anda untuk melunasinya dalam tujuh bulan. Jika Anda melakukannya, beri penghargaan untuk diri sendiri dengan sesuatu yang anda sukai.

Perasaan untuk mencapai tujuan keuangan Anda sangat memabukkan, jadi jika Anda dapat terus mendorong diri Anda untuk mencapai tujuan tersebut, Anda akan mampu mempertahankan semangat dan motivasi yang diperlukan untuk terus melakukannya.

Tetap Jaga Ekspektasi Yang Realistis

Salah satu pembunuh anggaran terbesar adalah harapan yang tidak realistis. Jika Anda menetapkan pandangan Anda terlalu tinggi, Anda hanya menjadi berkecil hati ketika Anda gagal untuk menjangkau mereka. Sementara itu luar biasa untuk mencoba dan mencapai hal-hal besar, Anda perlu menetapkan tujuan yang menantang, namun realistis.

Salah satu cara untuk melakukan ini adalah untuk memulai sesuatu yang kecil dengan jangka waktu pendek. Jika Anda membuat lebih kecil seukuran gigitan bayi selama bulan-bulan mendatang, Anda dapat melihat berapa besar kemungkinan Anda untuk mencapai mereka, maka, membangun tujuan-tujuan untuk menetapkan pandangan Anda sedikit lebih tinggi. Ini bukan hanya cara yang bagus untuk tetap termotivasi, tetapi juga membantu menjaga tujuan Anda tetap terkelola.

You May Also Like